New Wine International Church

View Original

Cahaya yang Bersinar

‭Matius 5:16 TB‬
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Pertama-tama, mari kita pahami apa artinya menjadi "cahaya" di dunia ini. Bayangkan jika setiap dari kita adalah lilin kecil di tengah kegelapan. Ketika lilin itu menyala, bahkan dalam kegelapan yang paling pekat sekalipun, cahayanya akan terlihat jelas.

Sama halnya, ketika kita hidup dengan cara yang baik dan benar, orang-orang di sekitar kita akan melihat cahaya itu. Itu berarti kita bisa melakukan hal-hal kecil yang baik, seperti tersenyum, membantu orang lain, dan berbicara dengan kata-kata yang membangun.

Kemudian, mari kita pikirkan bagaimana kita bisa menjadi "cahaya" tersebut dalam kehidupan gereja kita. Gereja bukan hanya tempat kita berkumpul untuk beribadah, tetapi juga tempat kita belajar menjadi lebih seperti Kristus. Di sini, kita saling mendukung dan memotivasi satu sama lain untuk hidup yang lebih baik.

Ketika kita bersama-sama menjadi terang, kita memperkuat dan memberkati satu sama lain. Ketika kita bersama-sama menjadi teladan dalam kasih dan pelayanan, gereja kita akan menjadi tempat yang nyaman bagi semua orang yang datang, serta memberi inspirasi kepada orang di luar gereja.

So, mari kita bersama-sama menjadi "cahaya yang bersinar" dalam hidup kita, baik di dalam maupun di luar gereja. Biarkan kasih dan kebaikan kita bersinar terang, sehingga semua yang melihatnya bisa mencontoh teladan kita untuk sama-sama memuliakan nama Bapa di Sorga.

Tuhan Yesus Berkati!