Are We Qualified ?

"Aku tidak bisa melakukan ini! Ya Tuhan, sungguh, pasti ada orang yang lebih baik untuk pekerjaan ini daripada aku!" “Saya? Kenapa saya? Saya tidak memenuhi syarat untuk itu." Apakah ini kata-kata atau pikiran kita ketika Tuhan memanggil kita?

Seperti yang sering terjadi, Tuhan memanggil kita untuk melayani Dia terlepas dari kekurangan kita. Kita mungkin merasa seolah-olah kita kekurangan keberanian, hikmat, pendidikan, kekuatan, pengalaman, atau pengetahuan untuk dipakai oleh Tuhan. Tapi itu adalah hal yang paling jauh dari kebenaran. Hal yang perlu kita percaya adalah bahwa Tuhan akan mencukupkan kita dan bukan pada pemahaman kita sendiri serta bersandar pada penyertaan dan bimbingan-Nya untuk melakukan panggilan-Nya kepada kita.

Kita mungkin terkadang merasa tidak memenuhi syarat. Kita mungkin pernah menghadapi situasi di mana kita bertanya-tanya apakah kita benar-benar mampu melakukan apa yang seharusnya kita lakukan.

Kita terus-menerus berurusan dengan suara-suara di kepala kita yang mengatakan bahwa kita tidak memenuhi syarat, bahwa kita tidak akan pernah memenuhi syarat, bahwa kita benar-benar didiskualifikasi.

Tapi Tuhan punya kebiasaan memilih orang yang sudah berhasil melewati keresahan tersebut.

Bahkan di alkitab pun menceritakan bahwa, Saul, sang raja, merasa Daud tidak memenuhi syarat untuk membunuh Goliat. Namun Tuhan memanggil Daud dan memperlengkapi dia untuk memenuhi panggilanNya.

Jadi jika kita merasa tidak memenuhi syarat hari ini, ingatlah, Tuhan memilih kita. Bagi Tuhan, tidak ada yang tidak memenuhi syarat.

Kesempatan apa untuk melayani dan menghormati Tuhan yang pernah Anda lewatkan? Apa panggilan Tuhan yang harus Anda lakukan hari ini? Luangkan waktu untuk berdoa tentang hal ini dan tanyakan kepada Tuhan di mana Dia ingin kita semua melayani-Nya.

“Kita tahu bahwa Allah mengatur segala hal, sehingga menghasilkan yang baik untuk orang-orang yang mengasihi Dia dan yang dipanggil-Nya sesuai dengan rencana-Nya.”
‭‭Roma‬ ‭8‬:‭28‬ ‭BIMK

Previous
Previous

Semuanya Dipakai Untuk Memuliakan Tuhan

Next
Next

Skill is The Key