New Wine International Church

View Original

Tak Terlalu Hancur, Tak Terlalu buruk

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. - Efesus 2:10

Kita diciptakan dengan keunikan dan tujuan masing-masing. Mirip bisa saja, tetapi 100% sama adalah hal yang tidak mungkin. Keunikan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pekerjaan baik dan memuliakan Tuhan.

Melalui kebenaran ini, kita tidak perlu membandingkan proses yang kita alami dengan yang orang lain alami. Kita juga tidak perlu minder atas apa yang kita miliki saat ini, apalagi mungkin di masa lalu kita pernah salah dalam mengambil keputusan yang berdampak pada kehidupan kita saat ini.

Percayalah, tidak ada yang terlalu hancur untuk Tuhan bangun kembali; tidak ada yg terlalu buruk untuk Tuhan pakai lebih lagi.

Mungkin kita pernah melakukan kesalahan, tetapi hal itu tidak menghentikan atau meniadakan tujuan yang sudah Tuhan taruh dalam hidup kita.

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. - Kejadian 1:27

Belajar dari ayat di atas, tugas kita adalah menerima diri (personality) kita yang sedari awal diciptakan menurut gambar-Nya. Selanjutnya, bangunlah karakter yang serupa dengan Kristus. Karakter Kristus inilah yang akan memampukan kita bertahan untuk melakukan pekerjaan baik dan mencapai tujuan kita.

God bless you