New Wine International Church

View Original

Segala Sesuatu Untuk Tuhan, Punya Tuhan dan Oleh Tuhan

Kolose 3 : 17
Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Segala sesuatu di dunia ini atau yang dunia ajarkan sering kali menganut akses standart duniawi yang sangat berbeda dengan apa yang diajarkan oleh firman. Penting nya kita tahu dan ingat bahwa setiap yang kita punya itu merupakan milik Tuhan

Sama hal nya dengan yang paling mudah manusia jatuh atau memberhalakan mamon (uang). Uang itu merupakan hamba bukan tuan , kita yang seharusnya sebagai tuan bukan sebaliknya. Maka penting nya untuk bisa mengelola dan tidak menaruh hati kita kepada uang saja. Harus ada Planning jika kita tidak mau terjebak ke kehidupan financial yang salah :

1. Jangan mengikuti keinginan semata (bedakan keinginan dan kebutuhan, mana yang harus di beli untuk kebutuhan, dan mana yang hanya memuaskan keinginan daging lalu merusak planning finansial kita)

2. Mengatur budget masuk dan budget keluar (hidup harus ada tabungan untuk masa depan dan masa tua kita, maka atur budget kita dengan baik)

So berkat yang ada aturlah dengan baik

dan ketika hati kita untuk Tuhan dan bukan kepada uang saja, maka cara kita hidup pasti akan berbeda, yang penting kita harus bisa mengelola berkat yang ada dengan hati yang takut akan Tuhan dan bersyukur selalu.