New Wine International Church

View Original

Kedewasaan di Dalam Tuhan

Apakah sekarang kamu lagi ngalamin banyak hal yang gak sesuai sama yang kamu inginkan? Atau bahkan banyak sesuatu yang terjadi terlalu berat bagi kamu untuk kamu lalui?

Tuhan taruh kita dalam satu situasi pasti ada maksud dan tujuan Tuhan. Percaya akan kuasanya yang akan membantu kita agar bisa melewati momen momen sulit di hidup kita.

Sikap hati seperti apa yang dibutuhkan ?

Sikap hati yang dewasa.
Dewasa itu apa? Dewasa itu artinya kita memiliki Respon ability atau kemampuan respon yang benar yang sesuai dengan firman & kehendak Tuhan.

Menjadi dewasa juga berarti dalam hidup kita memiliki batasan batasan yang mungkin menggangu atau membuat kita gak nyaman, tapi sebenarnya Tuhan sengaja memberikan batasan supaya kita gak jatuh ke dalam dosa, ada yang atau kita bisa sebut “pagar” yang Tuhan buatkan untuk kita.

Respon yang dewasa itu respon seperti apa?

1. Respon yang terima dengan keadaan kita baik sakit, susah dan sulit,
2. Respon sikap hati yang bersyukur meskipun tidak sesuai dengan kehendak Tuhan,
3. Respon yang percaya bahwa larangan itu ada karena Tuhan sayang kepada kita

So setiap season hidup kita yang berat maupun sulit ingat selalu untuk memiliki sifat atau sikap hati yang dewasa di dalam Tuhan, intim dengan Tuhan sehingga kita memiliki pengendalian diri, kesabaran, kasih, dan percaya semua untuk kebaikan hidup kita