New Wine International Church

View Original

Hadirlah Jadi Jawaban Bukan Sekedar Hadir Saja

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.
Galatia 6:2

Ayat di atas sebagai pengingat buat kita, bahwa ini bukanlah sekedar ajakan biasa, melainkan panggilan kepada kita sebagai orang Kristen untuk saling support dan memikul beban satu sama lain. Gereja seharusnya menjadi ”Protective Factor”, tempat perlindungan yg aman. Kita yang katanya tertanam di dalam Gereja sudah seharusnya melakukan hal tersebut; menjadi orang-orang yang fokus pada solusi, bukan cuma ngomentarin masalah teman kita. Kita harus jadi bagian dari perjalanan iman mereka dan membawa mereka untuk bertemu dan mengalami secara langsung kasihNya.

Tuhan ingin kita punya hati seperti Dia. Kalau kita udah merasakan kasihNya, sudah seharusnya kitapun menyebarkan kasih itu ke orang-orang di sekitar kita. Kita akan punya kerinduan untuk saling membantu dan menciptakan hubungan yg penuh kasih dengan teman-teman di sekitar kita yg butuh bantuan. Mereka butuh merasakan kehadiran Tuhan lewat diri kita.

Pasti akan ada orang-orang di sekitar kita yg lagi berjuang di dalam hidupnya. Mereka mungkin lagi merasa putus asa atau kesepian. Nah, di sinilah saatnya kita berperan! Kita bisa membantu mereka merasakan hadirat Tuhan. Tunjukkan kasih dan perhatian kepada mereka. Ingat, kita bukan hanya ditaruh di gereja untuk sekadar duduk dan dengerin firman saja. Kita ada di dalam Gereja untuk saling menolong dan menjalani hidup bersama dalam kasih Kristus.

Jadi, yuk, jadilah jawaban untuk temanmu, memberikan mereka perhatian, bersama-sama untuk bertolong-tolong menanggung beban satu sama lain dan menyebarkan kasihNya.