Grow in Maturity

Sama seperti manusia yang mengalami semua fase pertumbuhan menuju kedewasaan ini, demikian pula pengikut Yesus. Tuhan ingin agar kita bertumbuh dan berkembang dalam hubungan kita dengan-Nya.

Salah satu faktor kunci untuk mengetahui bahwa seseorang telah menjadi dewasa dan bertumbuh adalah bahwa ia tidak terlalu mementingkan diri sendiri dan mempunyai keinginan yang dalam untuk melayani Tuhan dan sesama (berkontribusi untuk rumahnya). Sering berfokus pada diri sendiri adalah salah satu musuh terbesar bagi diri kita sendiri. Kita harus terus-menerus melawan godaan ini.

Pertumbuhan menuju dewasa rohani akan melihat bahwa Tuhan membentuk mereka untuk suatu tujuan untuk sesama, dan ketika prioritas mereka mulai berubah. Mereka mulai mencari tempat untuk melayani di mana mereka dapat menggunakan kemampuan dan karunia mereka. Mereka membuat pengorbanan yang diperlukan untuk melayani. Mereka berorientasi pada tindakan, bersemangat, dan rindu untuk terlibat dalam melayani Tuhan.

Dan didalam gereja dan komunitas pun juga diperlukan yang namanya huhungan timbal balik yang penuh dengan encouragement dan accountability.

Kita semua sebagai murid Tuhan harus mempunyai rasa kepemilikan untuk memiliki tanggung jawab mewakili Kristus kepada dunia kita yang sedang sekarat.

“Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.”
‭‭Efesus‬ ‭2‬:‭21‬-‭22‬ ‭TB

Previous
Previous

Empowered To Serve

Next
Next

Tensi Intens yang Esensi di Rumah