Selalu Cek Gaya Hidupmu Dan Pengeluaranmu

Ayat Renungan: Filipi 4:11-13
”…sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal lapar, baik dalam hal kelimpahan, maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Di zaman sekarang, kita sering kali terjebak dengan gaya hidup yang serba cepat dan ingin serba ada. Ada banyak godaan di sekitar kita, mulai dari gadget terbaru, fashion terkini, sampai liburan mewah yang bikin kita pengen ikut-ikutan. Tapi, kita harus ingat bahwa hidup ini bukan cuma soal mengikuti tren dan kenyamanan sementara.

Mencukupkan Diri dari Penghasilan
Kita semua pasti punya keinginan untuk hidup nyaman dan berkecukupan. Tapi, hal ini nggak berarti kita harus selalu mengandalkan orang lain atau bahkan berutang untuk memenuhi gaya hidup kita. Mencukupkan diri dengan apa yang kita miliki itu penting banget.

Jangan Bergantung pada Orang Lain
Kita diajarkan untuk bekerja keras dan mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita. Mengandalkan orang lain untuk kenyamanan hidup hanya akan membuat kita jadi bergantung dan nggak mandiri. Lagipula, Tuhan sendiri ingin kita belajar untuk hidup dengan apa yang kita miliki dan percaya bahwa Dia akan mencukupkan segala kebutuhan kita.

Ingatlah, hidup sederhana bukan berarti hidup kekurangan. Justru dengan hidup sederhana dan bijak dalam pengeluaran, kita bisa merasakan damai dan sukacita yang sejati.

Jadi, ayo mulai dari sekarang, cek lagi gaya hidup dan pengeluaran kita. Jangan sampai kita terjebak dalam lingkaran hutang dan keinginan yang nggak ada habisnya.

Semoga renungan ini bisa jadi pengingat buat kita semua untuk hidup lebih bijak dan mencukupkan diri dengan apa yang kita miliki. Tuhan memberkati kita semua!

Selamat menjalani hari dengan penuh syukur dan kebijaksanaan!

Previous
Previous

The Danger of Money

Next
Next

Budgeting itu Penting