Managing Money God’s Way

Mengelola uang bukanlah hal yang mudah. ​​Bahkan jika kita membuat semua pilihan yang tepat, uang masih bisa menjadi sumber kecemasan dan kekhawatiran yang besar. Dan bagian dari mempelajari cara mengatur dan memiliki pola pikir yang benar tentang uang sebenarnya adalah salah satu bentuk “worship” kita kepada Tuhan.

Yesus tahu bahwa kita semua akan membutuhkan bantuan untuk mengatasi kekhawatiran. Apa solusi ampuh-Nya? "Lihatlah burung-burung itu ..." Dia menunjukkan bahwa burung-burung tidak menghabiskan hari-hari mereka bekerja untuk mencari nafkah, namun Tuhan memberi mereka makanan untuk dimakan. Dia kemudian mengarahkan para pendengarNya yang bisa kita lihat di Matius 6:28, "... Mengapa kalian khawatir akan pakaian? Lihatlah bunga-bunga di padang! Mereka tidak khawatir akan pakaian mereka. Jika Allah sedemikian memedulikan bunga-bunga yang hari ini mekar dan besok layu, bukankah pasti Ia akan memedulikan kalian, hai orang yang kurang percaya?”

Pendeta Craig Groeschel berbicara tentang hal ini sebagai memiliki "scarcity mindset - pola pikir kelangkaan" vs "abundance mindset - pola pikir berkelimpahan”. Dalam pola pikir kelangkaan, kita takut tidak akan memenuhi kata “cukup” di dalam hidup, tetapi dalam pola pikir berkelimpahan, kita percaya kepada Tuhan untuk menyediakan apa yang kita butuhkan saat kita mengikuti-Nya.

Tuhan telah memberi keyakinan kepada kita agar bisa mengelola uang kita dengan berinvestasi, berbagi, dan memberi dengan murah hati. Keinginan Tuhan adalah agar kita mengikuti-Nya. Dan sama seperti Dia menciptakan burung dan bunga secara unik dan untuk suatu tujuan, Dia juga menciptakan kita. Dia ingin kita menghabiskan waktu kita untuk berfokus kepada-Nya. Dia ingin menanggung beban hidup kita sehingga kita bisa bebas menjalani tujuan kita tanpa cemas tentang uang

“Janganlah kalian menimbun harta benda di bumi ini, karena harta di bumi mungkin rusak atau dicuri orang. Simpanlah harta kalian di surga, karena di sana tidak ada yang akan merusakkannya atau mencurinya.”
‭‭Matius‬ ‭6‬:‭19‬-‭20‬ ‭FAYH

Previous
Previous

A Secret of Life

Next
Next

The Danger of Money