Right Reactions in Tough Situation

Seringkali kita ada pada situasi yang penuh tantangan dan tekanan. Mungkin sedang menghadapi masalah di tempat kerja, konflik keluarga, atau bahkan perjuangan dalam diri sendiri. Dalam momen-momen seperti ini, gampang banget untuk merasa marah, frustrasi, atau mau menyerah. Namun, kita tau kalau kita bisa memilih untuk merespons dengan cara yang berbeda, cara yang mencerminkan kasih Tuhan.

Roma 12:21 mengingatkan kita, "Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan." Meskipun dunia mungkin menekan kita untuk bereaksi dengan cara yang negatif, kita sebenarnya bisa merespons dengan kebaikan. Ini bukan berarti kita harus menjadi lemah / pasif, tetapi justru kuat dalam iman kita, memilih kebaikan meskipun dalam situasi yang sulit, dan tentu ini sangat tidak mudah.

Saat kita merasa tersudut, emosi kita bisa mendominasi, membuat kita ingin membalas / bereaksi dengan cara yang salah. Namun, di sinilah pentingnya bergantung pada Tuhan.

Matius 5:16, Yesus berkata, "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." Respons kita di tengah kesulitan bisa menjadi terang bagi orang lain, menunjukkan kasih dan kekuatan Tuhan yang bekerja dalam hidup kita.

Jadi, mungkin aja orang itu hanya bisa melihat kasih Tuhan lewat hidup kita. Mari kita terus berusaha untuk menjadi ambassadornya Kristus di mana pun kita di tempatkan.

Previous
Previous

Di Bumi Seperti Di Sorga

Next
Next

Jadilah Jawaban