Uang: Sahabat atau Musuh Terbesar Iman?

Dalam kehidupan sehari-hari, uang merupakan sesuatu yang sangat penting. Namun, bagaimana kita memandang dan menggunakan uang dapat mempengaruhi iman dan hubungan kita dengan Tuhan. Apakah uang menjadi sahabat yang membantu kita atau malah menjadi musuh terbesar iman kita?

‭1 Timotius 6:10
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Ayat ini mengingatkan kita bahwa keserakahan bisa bikin kita kehilangan arah hidup. Saat kita terlalu terobsesi dengan kekayaan dan keinginan untuk punya banyak uang, kita bisa jadi lupa sama iman kita dan jalan hidup yang Tuhan inginkan untuk kita. Jangan salah, bukan uangnya yang jadi masalahnya, tapi gimana kita memperlakukan uang itu dan apa yang jadi prioritas utama dalam hidup kita.

Jadi, gimana cara yang baik kita memandang uang?

1. Uruslah uang dengan bijaksana : kita harus cerdas mengurus keuangan kita dan jangan sampai uang yang mengatur kehidupan kita,
2. Bebagi dan kasih : sebagai anak Tuhan kita dipanggil untuk saling berbagi dan membantu sodara kita yang sedang dalam kesusahan,
3. Jauhi keserakahan : jauhi godaan-godaan duniawi yang bisa menjerumuskan kita dalam lingkaran setan.

Lihatlah uang sebagai alat yang Tuhan kasih buat kita atur dengan bijak, kita bisa tetep memiliki iman kuat dan tidak menjadi korban godaan keserakahan. Yuk kita tunjukin kebaikan Tuhan lewat gimana kita ngurus uang dan hidup kita.

Tuhan Yesus Berkati!

Previous
Previous

Management Skill

Next
Next

Bang-Bing-Bung, Yok, Kita Nabung!