Akar Kejahatan, Cinta Uang

"Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.”
(1 Timotius 6:10)

Seringkali orang-orang salah mengerti akan uang. Bangak orang berfikiran bahwa uang menjadi masalah. Uang bukanlah masalah sebenarnya tetapi, yang jadi akar masalahnya adalah cinta uang, bagaimana kita memandang dan memperlakukan uang tersebut.

Mengelola uangpun harus diperhatikan dengan bijak, karena uang adalah pemberian Tuhan, maka dari itu keputusan finansial kita juga merupakan keputusan rohani. Mengelola uang dengan bijak itu artinya kita menghargai anugerah dari Tuhan. Ingatlah bahwa semua yang kita punya ini adalah pemberian Tuhan, jadi kita harus bijak

Menariknya, uang bisa membeli banyak hal seperti makanan, rumah, pakaian, atau lainnya. Tetapi tidak semua hal bisa dibeli dengan uang, ada hal-hal penting yang tidak dapat dibeli dengan uang, termasuk iman kita kepada Tuhan. Jadi, jangan sampai kita terjebak dan mikir bahwa kekayaan materi itu adalah segalanya.

Sebaliknya, kita harus dengan bijak mengatur keuangan. Mengelola uang dengan baik itu tanda kita taat sama Tuhan, serta kita bisa pakai uang kita buat membantu sesama.

Yuk ingatkan diri kita sendiri untuk tidak jadi pribadi yang cinta uang. Cinta uang bisa bikin kita lupa sama Tuhan. Ingatlah bahwa jangan kejar berkatnya tapi kejar sumber segala berkatnya, yaitu Tuhan, karena uang itu cuma alat yang diberikan ke kita untuk dipakai dengan bijak. Jadikan uang sebagai alat buat melayani Tuhan dan sesama, bukan sebagai tujuan akhir.

Previous
Previous

God’s Rival?

Next
Next

Management Skill